Cara Mengontrol Biaya Pencetakan

Tujuan saya untuk artikel ini adalah memberi Anda pemahaman dasar tentang hal-hal yang harus Anda ketahui sebelum Anda pergi ke printer dengan brosur yang Anda desain. Terlalu sering orang mendesain dan memproduksi brosur mereka sebelum mereka tahu berapa biayanya untuk mencetak apa yang mereka rencanakan. Anggaplah Anda memiliki anggaran terbatas untuk menghasilkan brosur. Apa yang harus Anda lakukan pertama kali? Rekomendasi pertama saya adalah jangan mendesainnya. Jika Anda mulai mendesain brosur sebelum Anda tahu apa yang mampu Anda lakukan, Anda harus meletakkan kereta di depan kuda. Dengan merancang brosur terlebih dahulu, bagaimana Anda tahu apa yang harus dilakukan dengan brosur? Ini seperti membangun rumah tanpa rencana bangunan. Bagaimana Anda tahu harus mulai dari mana atau bentuk apa untuk menggali fondasi? Nah, itu sama untuk brosur Anda harus memiliki rencana di tempat sebelum Anda mulai. Pertama, Anda perlu tahu apa yang ingin Anda capai dengan brosur. Saya sarankan Anda bertanya pada diri sendiri beberapa pertanyaan.

o Berapa banyak brosur yang perlu Anda cetak?

o Berapa anggaran pencetakan dan desain Anda?

o Berapa banyak warna tinta yang ingin Anda cetak brosur?

o Apakah brosur akan dikirimkan? Jika dikirimkan, apakah akan dikirimkan dengan atau tanpa amplop?

o Apakah brosur akan ditempatkan di rak brosur?

Biarkan saya memberi Anda pemahaman singkat di mana biaya dalam pencetakan offset konvensional. Ukuran brosur, jumlah pencetakan warna dan pilihan kertas, semuanya membuat perbedaan harga. Itu adalah penjelasan yang sangat sederhana tentang apa yang terlibat dalam proses pencetakan, jelas ada faktor-faktor lain tetapi yang saya sebutkan adalah area di mana Anda, sebagai desainer, memiliki kendali paling besar.

Biarkan saya membahas masing-masing dari tiga elemen dan saya akan menunjukkan kepada Anda mengapa saya berkata, Anda memiliki kontrol paling besar atas biaya dengan elemen-elemen ini. Karena Anda, sebagai perancang, dapat membuat brosur dengan ukuran berapa pun yang Anda pilih, Anda memiliki kendali di sini. Hal yang sama berlaku untuk jumlah warna tinta yang Anda gunakan. Setiap warna yang dicetak pada brosur harus memiliki pelat cetak dan mesin cetak untuk mengoleskan tinta. Oleh karena itu, biaya tambahan yang terlibat untuk menerapkan setiap warna dapat dikontrol oleh Anda. Anda cukup mendesain brosur Anda untuk menggunakan lebih sedikit warna dan biaya untuk mencetak brosur akan lebih rendah. Elemen terakhir yang Anda kendalikan adalah jumlah brosur yang Anda cetak. Karena jumlah total brosur yang dipesan mengendalikan jumlah kertas dan semua biaya produksi yang menjadi pertimbangan printer saat memperkirakan brosur Anda, pilihan kuantitas Anda akan menjadi kunci untuk keseluruhan biaya Anda.

Pastikan printer menyediakan Anda dengan kutipan tertulis yang mencakup jenis stok kertas, jumlah warna dan ukuran brosur yang mereka kutip. Kecuali Anda telah bekerja dengan mereka untuk waktu yang lama dan mengenal mereka dengan baik, jangan pernah memberi mereka pencetakan tanpa kutipan tertulis. Sebagian besar printer tidak akan melakukannya tanpa kutipan yang ditandatangani tetapi beberapa mungkin dan itu dapat membuat proyek terbuka untuk biaya tambahan yang tidak Anda tawar-menawar.



Source by Andrew Schmid

Leave a Reply

WeCreativez WhatsApp Support
Mau order atau ada yang mau ditanyakan?, Chat langsung aja sama Admin.
? Hallo, ada yang bisa dibantu ?