Penulisan Teknis – Perbedaan Antara Selebaran dan Brosur

Istilah-istilah ini kadang-kadang digunakan secara bergantian, tetapi cukup mapan dalam bisnis penulisan teknologi bahwa ada perbedaan. Bukannya yang satu lebih baik dari yang lain, tetapi, secara umum, mereka memiliki kegunaan yang berbeda.

Flyer (juga selebaran dan selebaran)

Selebaran adalah selembar kertas, biasanya 8 1/2 x 11 (A4), digunakan untuk mendapatkan informasi kepada banyak orang dengan biaya murah. Selebaran populer untuk iklan skala kecil.

Mereka sering, secara harfiah, melemparkan-aways karena mereka dibagikan secara acak atau diposting di tempat-tempat umum dengan harapan mereka akan dibaca. Jika itu dimaksudkan untuk diposting, seperti di papan buletin atau dipasang di jendela, mereka dicetak di satu sisi saja. Jika mereka akan dipegang atau dikirim melalui pos, mereka dapat dicetak di kedua sisi.

Tujuan dari selebaran adalah untuk menyediakan informasi dalam jumlah terbatas untuk waktu yang terbatas dengan biaya produksi yang relatif rendah. Beberapa kegunaan umum adalah:

  • pengumuman acara sosial atau komersial
  • informasi produk seperti lembar spesifikasi yang tersisa di mobil baru
  • lembar fakta didistribusikan pada konferensi pers

Meskipun penerbitan desktop memudahkan non-profesional untuk menghasilkan selebaran yang cukup canggih, banyak bisnis mengandalkan penulis profesional dan seniman grafis untuk menyalin dan tata letak selebaran bisnis.

Ada beberapa ketidaksepakatan tentang apakah a pamflet dan a pilot adalah hal yang sama. Penggunaan yang lebih disukai dalam Bahasa Inggris Tertulis Standar adalah bahwa a pilot adalah seseorang atau sesuatu yang terbang.

Brosur (juga pamflet)

Brosur biasanya lebih canggih daripada selebaran dan lebih mahal untuk diproduksi. Karena banyak waktu, tenaga, dan biaya dapat digunakan untuk memproduksi brosur berkualitas seperti memproduksi video pendek. Bisnis menghasilkan jutaan brosur setiap tahun, dan penulis brosur yang terampil dibayar dengan baik.

Brosur digunakan sebagai sumber penjualan atau informasi yang dapat disimpan dan dibaca beberapa kali oleh khalayak tertentu. Mereka biasanya dipajang di rak-rak di bandara, hotel, dan kantor dokter, tetapi secara acak kelihatannya, diharapkan hanya orang yang tertarik dengan subjek brosur yang akan mengambilnya.

Itu tidak dimaksudkan sebagai lemparan-aways. Mereka banyak digunakan sebagai tindak lanjut dari kontak penjualan awal dan sebagai sumber informasi tambahan. Perusahaan asuransi, misalnya, mungkin menggunakan satu brosur sebagai bagian penjualan dan kemudian mengirimkan brosur yang berbeda untuk memberikan rincian kebijakannya kepada orang yang telah menunjukkan minat.

Tidak ada batasan ukuran atau bentuk brosur, tetapi format yang paling umum adalah selembar kertas yang dilipat satu kali – untuk membuat empat panel – atau dua kali – untuk membuat enam panel. Format pertama paling sering disebut satu kali lipat atau dua kali lipat. Yang kedua biasanya disebut tri-lipat atau tri-panel.



Source by Bryan S. Adar

Leave a Reply

WeCreativez WhatsApp Support
Mau order atau ada yang mau ditanyakan?, Chat langsung aja sama Admin.
? Hallo, ada yang bisa dibantu ?