Prinsip Dasar Desain Brosur

Penjualan tidak terjadi begitu saja. Penelitian dalam ilmu keputusan mengungkapkan bahwa pelanggan melalui tiga tahap proses pembelian: 1) mengetahui produk atau layanan Anda, 2) mengumpulkan informasi dan membandingkan produk, dan 3) akhirnya membuat pilihan untuk pembelian. Brosur adalah salah satu sarana pemasaran terpenting yang mengubah penjualan. Brosur menyajikan informasi rinci tentang produk atau layanan kepada pelanggan Anda apakah itu brosur yang dicetak di atas kertas atau brosur online di situs web perusahaan Anda.

Desain sampul

Seorang prospek menerima brosur Anda secara pasif atau secara aktif meminta brosur dari Anda. Kedua jenis prospek tersebut akan melihat brosur Anda dengan pola pikir yang berbeda. Bagi mereka yang telah secara pasif menerima brosur Anda, pola pikir mereka masih pada tahap pertama dari proses pengambilan keputusan pembelian – mengetahui produk atau layanan Anda. Bagi mereka yang telah meminta brosur dari Anda, pola pikir mereka berada pada tahap kedua dari proses pembelian – mengumpulkan informasi untuk perbandingan sebelum mereka membuat pilihan. Layanan desain brosur yang efektif kedua jenis prospek dengan baik. Untuk jenis prospek pertama, sampul brosur memiliki fungsi yang sama dengan kartu nama – mengundang mereka untuk mencari informasi lebih lanjut. Jenis prospek kedua sebenarnya dapat melewati sampul dan melihat isi brosur.

Konten Brosur

Isi brosur memberi makan prospek dengan informasi yang kaya yang cukup memadai bagi mereka untuk membuat keputusan pembelian. Ada satu atau lebih alasan bagi setiap prospek yang memutuskan untuk tidak membeli produk Anda setelah mempelajari brosur – 1) harganya terlalu tinggi, 2) produk tidak memenuhi kebutuhan mereka, atau 3) mereka ingin menunda komitmen dan lihat produk serupa dari pesaing Anda. Isi brosur bervariasi secara drastis menurut industri dan perusahaan. Prinsip-prinsip desain brosur yang efektif adalah sama – 1) menyajikan produk dengan pro dan kontra untuk perbandingan mudah dengan pesaing Anda, 2) menjawab pertanyaan penting untuk menghilangkan keraguan yang mencegah prospek dari tindakan pembelian, dan 3) melakukan pencetakan brosur atau pencetakan buklet dalam gaya yang menarik untuk rentang perhatian yang lebih lama. Jika Anda memiliki ratusan atau bahkan ribuan produk untuk dicantumkan, pencetakan katalog akan membantu pelanggan dengan mudah menemukan yang mereka cari.

Ajakan untuk Bertindak

Sekarang para prospek telah berhasil menyelesaikan penelitian dan perbandingan produk mereka, dan siap untuk melakukan pembelian. Brosur yang efektif akan berfungsi sebagai lembar kontak untuk mencantumkan 1.800 nomor atau URL situs web Anda untuk melakukan pemesanan melalui telepon atau online. Orang-orang dari gaya kognitif yang berbeda mungkin mencari informasi yang sama dengan cara yang berbeda – beberapa melihat pada sampul brosur cetak terlebih dahulu, sementara yang lain melihat langsung ke isi bagian dalam atau bagian belakang brosur. Informasi kontak harus dicetak secara jelas pada sampul, isi, dan bagian belakang brosur.



Source by Natalie Aranda

Leave a Reply

WeCreativez WhatsApp Support
Mau order atau ada yang mau ditanyakan?, Chat langsung aja sama Admin.
? Hallo, ada yang bisa dibantu ?