Percetakan Bandung Online

6 tip dan ide teratas untuk desain web interaktif

Percetakan Bandung Online adalah solusi cetak online di Bandung untuk beragam keperluan produk percetakan. Melayani order cetak online maupun datang langsung ke workshop kami yang berlokasi di Bandung. Cetak brosur, kartu nama, stiker, undangan, kalender jadi semakin mudah dan cepat.

Desain web itu unik karena membutuhkan desainer dan pengguna untuk membuatnya bekerja. Bagaimanapun, tujuan utama meletakkan desain pada media interaktif seperti komputer adalah agar pengguna dapat menggunakannya dengan baik. Interaksi juga merupakan ukuran yang baik untuk seberapa terlibat pengunjung situs karena jika mereka berinteraksi, mereka memperhatikan. Desain web interaktif yang baik akan memaksa pengguna untuk terlibat dengan situs web, menggulir ke bawah dan mengonsumsi lebih banyak konten, untuk menavigasi ke halaman lain, untuk berbagi dengan teman dan, tentu saja, untuk mengklik tombol ajakan bertindak itu.
Salah satu tantangan yang dihadapi oleh desain web interaktif adalah ada begitu banyak cara yang dapat digunakan pengguna untuk berinteraksi dengan halaman, dan bahkan lebih banyak cara halaman dapat merespons. Beberapa desain interaktif akan menciptakan pengalaman pengguna yang mulus, memberikan umpan balik kepada pengguna dan mengarahkan mereka tentang apa yang harus dilakukan selanjutnya. Beberapa akan menjadi kurang jelas, tanggapan tidak cocok dengan tindakan pengguna, atau lebih buruk lagi, tidak ada.
Untuk mempelajari cara menceritakan pengalaman situs web interaktif yang baik dari yang buruk, kami akan mengambil pelajaran dari para profesional. Di sini, kami telah mengumpulkan 6 kiat berguna untuk desain web interaktif dengan mengumpulkan beberapa contoh favorit kami dan mendiskusikan apa yang membuatnya berhasil.
1. Manfaatkan waktu pemuatan layar—
Memuat dapat menjadi salah satu kendala terbesar dalam pengalaman menjelajah web. Sebuah bisnis dapat mengerahkan begitu banyak uang dan upaya untuk membangun situs web yang luar biasa dan indah, tetapi jika perlu lebih dari dua detik untuk memuat, penelitian telah menunjukkan bahwa pengunjung secara eksponensial menjadi lebih cenderung untuk pergi sebelum melihatnya. Cukup adil untuk mengasumsikan bahwa pengalaman pengguna memuat sebagai pengalaman negatif.

Tetapi memuat layar juga bisa menjadi peluang. Jika Anda mendapatkan perhatian pengguna, mengapa tidak memanfaatkannya semaksimal mungkin? Momen-momen ini memberikan kesempatan yang tak terduga dan, karenanya, kesempatan istimewa ekstra untuk mengesankan pengguna melalui animasi. Mereka adalah peluang baru untuk memamerkan kepribadian merek dan melibatkan serta menggairahkan pengguna. Seringkali, animasi ini benar-benar memberi pengguna kesan kemajuan dengan bilah pemuatan (atau yang serupa) untuk menunjukkan berapa banyak waktu tersisa sebelum pengguna mengakses halaman berikutnya.
Idealnya, layar pemuatan ini menawarkan sesuatu untuk dilakukan pengguna, seperti permainan untuk dimainkan sambil menunggu, yang menciptakan pengalaman interaktif yang menyenangkan.
Intinya adalah bahwa memuat tidak selalu berarti pengalaman negatif bagi pengguna. Mereka bahkan tidak harus hanya cepat dan tanpa rasa sakit — terkadang, itu adalah bagian paling menarik dari sebuah situs web.
Oleh Oleg Frolov melalui Dribbble

Oleh Lab Halal melalui Dribbble

Animasi pemuatan interaktif oleh Aaron Iker melalui Dribbble

2. Atur informasi melalui pengguliran animasi—
Menggulir adalah salah satu interaksi paling sederhana dan paling intuitif yang dapat dilakukan pengguna. Namun, hanya karena pengguna tidak berpikir untuk menggulir, bukan berarti desainer web tidak boleh melakukannya! Ada banyak cara yang digunakan desainer untuk memanfaatkan animasi gulir untuk memberi pengguna rasa gerakan dinamis di seluruh situs web. Mari kita bahas beberapa yang umum.
Oleh Janos Nyujto Oleh Bonhomme melalui animasi yang dipicu DribbbleScroll
Teknik yang populer adalah memicu animasi tertentu untuk diaktifkan saat pengguna menggulir situs web. Cukup ajaib dalam menghidupkan visual dan menciptakan ilusi bahwa laman yang diakses pengguna sebenarnya sedang dibangun, dalam waktu nyata, sebagai tanggapan atas interaksi mereka.
Pengguliran paralaks (alias pengguliran asimetris)
Teknik serupa yang telah mendapatkan daya tarik adalah parallax scrolling. Jenis gerakan ini melibatkan katakanlah dua objek di layar yang bergerak dengan dua kecepatan berbeda, saat pengguna menggulir halaman ke bawah. Hasilnya adalah simulasi gerakan kedalaman 3D, karena objek latar depan biasanya bergerak lebih cepat daripada objek latar belakang.

Oleh Seth Taylor melalui Dribbble

Oleh Armand Chakhalyan melalui Dribbble

Transisi halaman bergulir
Dan akhirnya, desainer dapat menggunakan transisi halaman penuh, di mana scroll halus tradisional diganti dengan lompatan ke layar berikutnya atau perubahan halaman grosir. Ini dapat menciptakan efek dramatis, memperkenalkan tidak hanya elemen halaman baru tetapi terkadang skema warna yang sama sekali berbeda, membuat situs web terasa baru dengan setiap gulungan.
Secara keseluruhan, animasi pengguliran ini memberikan masukan penting kepada pengguna tentang interaksi mereka — memberi tahu mereka bahwa mereka baru saja memasuki bagian baru situs web dan akan mengalami perubahan pada jenis informasi yang dikirimkan. Singkatnya, mereka memberikan hierarki dan organisasi yang jelas dalam paket interaktif yang mengesankan.
3. Pisahkan gerakan vertikal dengan penggeser dan komidi putar—
Korsel disebut demikian karena meringkas konten situs web menjadi bagian-bagian berputar yang dapat dilalui pengguna, seperti gerakan pintu putar dari karnaval kehidupan nyata.
Mereka menjadi lebih umum di situs web karena semakin populernya interaksi menggesek di aplikasi seluler. Karena mereka pada dasarnya adalah bentuk pengguliran horizontal, mereka memberikan pengguna jeda yang sangat dibutuhkan dari pengguliran vertikal monoton yang tak ada habisnya.

Oleh Glenn Catteeuw melalui Dribbble

Oleh Super Top Secret via DribbbleTetapi ini bukan satu-satunya alasan mengapa Anda mungkin ingin menghentikan gerakan vertikal. Seperti yang kami sebutkan sebelumnya, pengguna cenderung mengasosiasikan pengguliran ke bawah dengan melanjutkan ke bagian baru situs web. Korsel dan penggeser, di sisi lain, memungkinkan perancang web untuk memasukkan lebih banyak konteks ke setiap bagian, karena pengguna secara teknis tidak meninggalkannya.
Artinya, daripada mengacaukan halaman dengan semua informasi yang diperlukan sekaligus, carousel menciutkan elemen situs menjadi lebih banyak segmen bitesize, memungkinkan pengguna untuk menggilirnya sedikit demi sedikit.

Oleh Giulio Cuscito melalui Dribbble

Dengan Disinkronkan melalui Dribbble

Oleh Ollie via DribbbleIni berfungsi paling baik jika konten memiliki format yang serupa, jadi kelompokkan bersama baik gambar produk, profil atau testimonial pelanggan dll. Mereka juga berguna untuk menampilkan variasi, seperti produk yang datang dalam warna berbeda. Dalam hal menganimasikan carousel ini, gaya berkisar dari transisi langsung dari kiri ke kanan, pengacakan kartu, hingga animasi roda berputar yang mengingatkan pada slide viewmaster retro.
4. Meledakkan menu navigasi—
Seperti menggesek, menu hamburger adalah tren umum lainnya dari desain seluler / aplikasi yang telah masuk ke situs web desktop. Meskipun ikon hamburger itu sendiri tidak ada, pengguna umumnya terbiasa dengan gagasan bahwa navigasi tidak perlu ditampilkan setiap saat. Pengguna tahu bahwa itu ada dan mereka dapat berinteraksi dengannya saat dibutuhkan. Menyembunyikan menu dapat memberikan ruang halaman web lainnya untuk bernafas dan pada saat yang sama, pengungkapan menu adalah satu lagi peluang desain web interaktif.

Oleh Francesco Zagami melalui Dribbble

Oleh bunglon hijau melalui Dribbble

Oleh bunglon hijau melalui Dribbble

Karena pengguna sekarang memilih untuk membuka menu, banyak desainer menjawab panggilan itu dengan navigasi yang mengambil alih seluruh layar. Hal ini memungkinkan adanya tipografi besar, gambar deskriptif, dan animasi hover yang keren.
Menjadi besar dengan interaksi menu masuk akal: navigasi adalah tentang kontrol. Pengguna secara efektif mengarahkan kapal dan menekankan menu membantu pengguna memvisualisasikan bobot kekuatan mereka di atas halaman. Secara keseluruhan, desain menu tetap tersembunyi sampai dibutuhkan, di mana mereka menjadi lebih besar dari kehidupan. Jika Anda bertanya kepada saya, ini adalah perubahan yang bagus dari daftar abu-abu di bagian atas layar, bersarang dahulu kala.
5. Ganti formulir dengan kuesioner pengguna—
Salah satu bagian paling sulit dalam berinteraksi dengan situs web adalah memasukkan informasi. Pengguna umumnya berhati-hati dalam memberikan informasi mereka di situs web. Cara terbaik untuk menguranginya adalah dengan membuat prosesnya tidak seperti mengisi formulir di kantor dokter, tetapi lebih seperti sesi tanya jawab untuk mengenal Anda.
Oleh bunglon hijau melalui Dribbble

Oleh Merixstudio melalui Dribbble

Oleh Tim Desain Saga melalui Dribbble

Untuk tujuan ini, banyak situs web yang mengubah proses orientasi menjadi kuesioner interaktif, di mana pertanyaan diutarakan dengan cara yang jelas dan menarik, menggunakan jawaban pilihan ganda jika sesuai untuk mengurangi beban interaktif pada pengguna. Mengajukan pertanyaan ini satu per satu membuat pengguna tidak merasa kewalahan dan lebih seperti mereka berpartisipasi dalam percakapan bolak-balik.

Oleh Florian Pollet melalui Dribbble

Faktanya, contoh utama dari teknik ini dalam tindakannya berasal dari layanan pajak seperti beberapa perusahaan persiapan pajak yang memecah formulir pajak menjadi pertanyaan yang sederhana dan mudah dipahami. Ini sangat membantu layanan yang memiliki beberapa produk potensial untuk dijual kepada pengunjung situs dan perlu membantu mempersempit pilihan mereka dengan memahami kebutuhan, selera, anggaran, dan lainnya.
6. Jangan mengabaikan interaksi mikro—

Oleh Fireart Studio melalui Dribbble

Ketika datang ke animasi dalam desain web interaktif, gerakan kecillah yang benar-benar menjualnya. Dan ketika Anda mempertimbangkan bahwa tujuan animasi situs web sering kali adalah umpan balik (seperti memberi tahu pengguna apa yang mereka bisa dan tidak bisa berinteraksi dengannya atau apakah mereka telah melakukan hal yang benar), masuk akal bahwa umpan balik ini bekerja paling baik pada tingkat bawah sadar.
Animasi yang menarik terlalu banyak perhatian pada dirinya sendiri dapat mengganggu pengguna, membayangi masukan apa pun yang dimaksudkan untuk diberikan untuk memamerkan keahlian animator. Di sinilah interaksi mikro masuk.

Oleh Kashish Mehta melalui Dribbble

Oleh Milan Gladiš via DribbbleBy Aashish via Dribbble

Oleh Aaron Iker melalui Dribbble

Interaksi mikro adalah kategori luas yang mendeskripsikan semua cara kecil yang mungkin digunakan pengguna untuk berinteraksi dengan halaman. Beberapa contoh interaksi mikro termasuk mengarahkan kursor ke sesuatu, menutup jendela, menarik untuk menyegarkan, dan mengeklik ikon seperti peringkat bintang, bookmark, lonceng pemberitahuan, atau tambahkan ke keranjang.
Dalam hal animasi mikro-interaksi, beberapa gaya populer termasuk mengubah tombol menjadi hijau, mengubah ikon menjadi tanda centang, atau lingkaran keluar yang menyertai klik seperti gelombang kejut bayi yang menggemaskan. Tujuannya adalah untuk memberi tahu pengguna bahwa mereka telah berhasil membuat perubahan pada halaman dan desain interaksi mikro harus sederhana dan memuaskan untuk tujuan ini.
Desain web interaktif adalah desain web yang bagus—
Pada akhirnya, desain web interaktif adalah tujuan dari internet. Dari sekian banyak alasan pengunjung mungkin harus memeriksa situs web, mereka pada akhirnya ada di sana untuk berinteraksi, tidak hanya untuk menemukan informasi yang mereka butuhkan tetapi untuk mengalaminya. Inilah sebabnya mengapa situs web yang gagal memanfaatkan interaksi ini dapat dengan mudah tersesat dalam persaingan. Kiat yang kami berikan di sini adalah tempat yang tepat untuk mulai memastikan hal ini tidak terjadi.

Ingin mendapatkan situs web yang sempurna untuk bisnis Anda?

Bekerja dengan desainer berbakat kami untuk mewujudkannya.

Tempat percetakan Bandung yang melayani cetak online ya di Percetakan Bandung Online, silahkan kontak kami dan konsultasikan produk cetak yang Anda perlukan. Mau cetak banner online di Bandung, cetak kartu nama bandung, cetak tiket gelang Murah, mau bikin nota laundry, cetak amplop dan kop surat, atau kebutuhan marketing seperti bikin brosur, pamflet, dan kalender.

Source link

Leave a Reply

WeCreativez WhatsApp Support
Mau order atau ada yang mau ditanyakan?, Chat langsung aja sama Admin.
👋 Hallo, ada yang bisa dibantu ?