Percetakan Bandung Online

Cara mengedit logo seperti profesional: panduan langkah demi langkah

Percetakan Bandung Online adalah solusi cetak online di Bandung untuk beragam keperluan produk percetakan. Melayani order cetak online maupun datang langsung ke workshop kami yang berlokasi di Bandung. Cetak brosur, kartu nama, stiker, undangan, kalender jadi semakin mudah dan cepat.

Untuk semua waktu, pemikiran, penelitian, dan iterasi yang digunakan untuk membuat desain logo, ini jarang merupakan proses satu kali. Mengedit logo adalah sesuatu yang harus dihadapi sebagian besar pemilik merek di beberapa titik. Bahkan setelah desainer Anda memberikan desain yang menonjol, Anda mungkin perlu mengetahui cara mengedit logo dari waktu ke waktu.
Misalnya, Anda mungkin merasa perlu menambahkan slogan baru, atau Anda memerlukan versi warna alternatif tambahan karena sejumlah alasan. Karena merek Anda adalah benda yang hidup, konteks yang perlu diadaptasi logo Anda akan selalu berubah.
Bahkan logo yang bagus perlu diedit dari waktu ke waktu, dan dalam artikel ini, kami akan menunjukkan kepada Anda cara mengedit logo sendiri. Kabar baiknya adalah ada banyak pengeditan yang cukup sederhana untuk dilakukan oleh siapa pun, terlepas dari tingkat keahlian atau pengalaman mereka dengan perangkat lunak desain. Dalam artikel ini, kami akan memandu Anda melalui beberapa pertanyaan yang perlu dipertimbangkan sebelum mengedit logo, pengeditan paling umum yang dapat Anda lakukan, dan langkah-langkah yang perlu Anda lakukan untuk mengedit logo.
Hal-hal yang perlu dipikirkan sebelum Anda mengedit logo—
Putuskan mengapa Anda perlu mengedit logo Anda
Mengedit logo, terutama jika Anda bukan seorang desainer, adalah keputusan yang harus Anda pikirkan. Jika, misalnya, Anda secara umum tidak puas dengan hasil yang Anda terima, lapisan cat baru metaforis kecil kemungkinannya akan membalikkan keadaan. Di sisi lain, masalah yang ditentukan dan tujuan yang jelas untuk pengeditan Anda akan membuat perbedaan antara apakah Anda dapat mengelola sendiri perubahan ini atau apakah yang terbaik adalah membawa desainer.
Sebelum mengedit logo Anda, luangkan waktu untuk memikirkan tentang apa yang sebenarnya ingin Anda ubah. Desain logo oleh BlooByrd ArtFirst, lihat panduan kami tentang cara mengevaluasi kualitas logo. Setelah mempertimbangkan ruang lingkup pengeditan, jika Anda mengedit logo, Anda pasti ingin memastikan masalah logo Anda memiliki solusi estetika yang jelas. Misalnya, jika font Anda saat ini terasa terlalu kuno, Anda mungkin hanya perlu menggantinya dengan yang modern. Jika logo Anda tidak terasa menarik, skema warna yang lebih hangat dapat mencerahkan segalanya.
Meskipun Anda telah melalui proses pengeditan logo, Anda dapat kembali ke langkah ini untuk memastikan pengeditan Anda telah menyelesaikan masalah. Teknik yang bagus adalah pengujian A / B di mana Anda mencoba berbagai variasi logo Anda pada segmen audiens yang berbeda untuk memahami versi mana yang disukai orang.
Tentukan seberapa rumit pengeditan logo Anda nantinya
Pada titik ini, Anda harus memiliki beberapa gagasan tentang apa yang perlu diubah. Pertanyaannya sekarang adalah seberapa panjang atau rumit daftar itu.
Desain logo asli untuk Grain
Logo yang diperbarui untuk Grain ini membutuhkan lebih dari sekadar pengeditan. Ini adalah desain ulang logo lengkap oleh trinitiff desainer tingkat atas

Untuk keperluan artikel ini, kami akan berfokus pada perubahan kecil yang dapat dibuat sendiri oleh siapa pun, seperti mengedit ukuran atau warna. Perubahan besar akan menjadi sesuatu yang lebih di sepanjang garis desain ulang logo, seperti memperkenalkan elemen grafis yang sama sekali baru ke dalam logo Anda. Dalam hal ini, yang terbaik adalah menyewa desainer logo profesional.
Pelajari semua tentang proses mendesain ulang logo di sini >>
Pastikan Anda bekerja dengan jenis file logo yang dapat diedit
Logo idealnya disimpan dalam jenis file vektor seperti AI atau EPS. Anda dapat mengakses file ini melalui perangkat lunak desain logo seperti Adobe Illustrator (yang akan kita gunakan dalam artikel ini, meskipun sebagian besar program vektor alternatif bekerja dengan cara yang sama).
File vektor jauh lebih mudah untuk diedit daripada file raster: mereka dapat diskalakan tanpa batas, bentuknya disederhanakan menjadi titik dan garis, dan setiap bentuk secara otomatis dipisahkan ke dalam lapisannya sendiri melalui panel Lapisan. Sebaliknya, grafik raster didasarkan pada piksel — kotak kecil berwarna yang menyusun gambar. Hal ini membuat sebagian besar tersusun di atas batu dan, seperti ilustrasi, satu-satunya cara untuk mengeditnya adalah dengan menghapus atau mengecatnya.
Lihat panduan lengkap kami untuk gambar vektor dan raster >>
Gambar vektor lebih disukai untuk pengeditan logo Gambar raster tidak ideal untuk pengeditan logo

Bagaimana jika Anda tidak memiliki file vektor dari logo yang ingin Anda edit?
Jika yang Anda miliki hanyalah gambar bitmap logo Anda, Anda perlu melakukan vektorisasi untuk mengedit logo. Jika Anda tidak terbiasa dengan perangkat lunak desain grafis, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk meminta perancang membuat vektorisasi logo Anda sebelum membuat perubahan lain.
Illustrator memang memiliki fungsi “Image Trace” yang secara otomatis menghasilkan versi vektor (proses mengubah gambar raster menjadi vektor dijelaskan di sini). Apakah “Image Trace” akan bekerja untuk Anda atau tidak tergantung pada gambar yang Anda kerjakan dan tampilan yang Anda inginkan. Namun, cara paling andal untuk mendapatkan file vektor yang baik adalah dengan melacaknya secara manual di dalam program vektor.
Berikut adalah cara membuat vektor gambar logo menggunakan “Image Trace” atau Pen Tool di Illustrator >>
Simpan salinan logo asli Anda
Terakhir, dengan asumsi Anda siap untuk melanjutkan dengan mengedit desain logo Anda, pastikan Anda menduplikasi dan menyimpan salinan file logo asli Anda. Meskipun ini mungkin tampak masuk akal, ini adalah langkah mudah untuk dilupakan.
Hal ini tidak hanya berguna untuk perbandingan sebelum / sesudah, Anda juga memerlukan cadangan jika percobaan pertama (atau kedua atau ketiga) pada pengeditan logo tidak berjalan sesuai rencana.
Cara mengedit ukuran dan posisi desain logo—
Untungnya, mengedit ukuran, posisi, atau skala logo Anda adalah beberapa pengeditan termudah yang dapat Anda lakukan sendiri. Di Illustrator, Alat Seleksi di bilah alat (mengarahkan kursor ke ikon mengungkapkan label mereka) memungkinkan Anda untuk memilih dan memposisikan ulang logo Anda sesuai kebutuhan. Jika logo Anda tidak dikelompokkan (artinya Anda hanya dapat memilih satu bentuk dalam satu waktu), Anda dapat menggunakan Alat Seleksi untuk menyeret kotak dan memilih seluruh logo. Saat sebuah bentuk dipilih, Anda dapat menghapusnya hanya dengan menekan tombol delete.
Alat Putar memungkinkan Anda untuk memutar logo ke atas atau ke bawah derajat. Mengklik ganda Rotate Tool (dan sebagian besar alat) di toolbar akan memunculkan jendela Options yang memungkinkan Anda memasukkan kenaikan yang lebih tepat (jika, misalnya, Anda ingin memutar logo Anda dengan jumlah derajat tertentu).
Alat Seleksi memungkinkan Anda untuk menaikkan atau menurunkan skala logo Menyesuaikan skala bisa sedikit lebih rumit, tergantung pada format logo Anda. Jika Anda bekerja dengan program vektor, semudah memilih logo dan menyeret sudut kotak pembatas untuk memperbesar atau memperkecil (tahan Shift untuk membatasi panjang dan lebar skala proporsi, dan tahan Opsi untuk menskalakan dari tengah ).
Jika Anda bekerja dengan file raster dalam program seperti Photoshop, Anda dapat menavigasi ke Image> Image Size untuk memperbesar atau memperkecil logo. Satu-satunya cara untuk mengubah ukuran file raster adalah dengan menambah atau menghapus piksel. Ini adalah sesuatu yang diotomatiskan oleh komputer karena tidak dapat memahami bagaimana sebuah gambar seharusnya terlihat dengan cara yang sama seperti manusia. Tetapi ini hampir pasti menghasilkan penurunan kualitas, itulah sebabnya file vektor adalah pilihan yang jauh lebih praktis untuk mengedit logo.
Cara mengedit warna logo—
Mengedit warna logo mungkin tampak kurang intuitif bagi pendatang baru dalam merancang perangkat lunak. Seperti kebanyakan hal di komputer, warna diwakili oleh nilai numerik. Di sisi positifnya, ini memungkinkan pemilihan warna yang lebih akurat, tetapi untuk membuat masalah menjadi lebih membingungkan, ada beberapa sistem nilai berbeda yang menjelaskan warna: HEX, HSB, RGB dan CMYK.
Illustrator juga membagi bentuk dan warna yang terkait dengan dua cara: guratan dan isian. Stroke adalah jalur atau garis luar yang membuat bentuk dan isian adalah ruang di dalam goresan. Masing-masing dapat memiliki warna yang diterapkan atau dikosongkan. Mereka diwakili di bagian bawah bilah alat dalam sepasang kotak yang tumpang tindih: kotak berongga adalah goresan dan kotak padat adalah isian.
Color Picker menampilkan cara grafis dan numerik untuk memilih warna Untuk menemukan nilai warna apa logo Anda saat ini, pilih salah satu bentuk Anda dan klik dua kali ikon guratan atau isian (catatan: jika salah satu dari ikon ini berwarna putih dengan tanda diagonal merah di atasnya, ini berarti tidak ada warna yang diterapkan). Ini akan membuka jendela Color Picker, dan Anda akan melihat warna yang diwakili oleh masing-masing sistem nilai yang berbeda.
Mengubah nilai salah satu dari ini akan mengubah warna secara keseluruhan. Jika Anda perlu membuat versi hitam atau putih dari logo Anda, Anda dapat mengubah enam digit kode HEX (kotak teks berlabel tanda # di bagian bawah) menjadi semua 0 untuk hitam atau semua F untuk putih.
Sebagai alternatif, Anda juga akan melihat mixer warna grafis di sisi kiri Color Picker. Anda dapat memilih warna di sini dengan menyeret penggeser vertikal ke warna dasar yang Anda inginkan dan mengklik di dalam kotak persegi berlabel Select Color: untuk saturasi dan kecerahan.
Karena itu, idealnya Anda harus mengetahui warna spesifik yang ingin Anda gunakan pada logo Anda. Pastikan Anda telah mempelajari teori warna dan telah meluangkan waktu untuk meneliti skema warna secara online dengan alat seperti Adobe Color.
Ubah mode warna dokumen Anda dengan menavigasi ke Edit> Edit Warna Jika Anda perlu mengedit mode warna ke CMYK untuk pencetakan atau RGB untuk tampilan digital, Anda melakukannya dengan memilih logo Anda, menavigasi ke Edit> Edit Warna> Ubah ke CMYK ( atau RGB sebagai kasusnya). Sebelum menyelesaikan warna Anda, ada baiknya untuk mencetak versi CMYK secara profesional untuk memastikan pilihan warna Anda tetap berfungsi di luar layar.
Cara mengedit teks logo—
Untuk mengedit teks logo, pertama-tama Anda memerlukan nama font yang digunakan (dengan asumsi Anda tetap menggunakan yang sama). Jika Anda tidak dapat menemukan font apa yang digunakan, Anda dapat mencoba menggunakan layanan pencocokan font seperti WhatTheFont untuk menemukan yang serupa.
Cukup unduh font dan instal ke komputer Anda (situs web font mungkin mengharuskan Anda membeli lisensi untuk melakukannya). Ini adalah proses yang cukup mudah, tetapi harap diperhatikan bahwa Anda mungkin perlu memulai ulang Illustrator sebelum font muncul.
Biasanya perancang akan menguraikan teks logo Anda, yang pada dasarnya berarti teks tersebut diubah dari font yang dapat diedit menjadi bentuk statis. Alasannya adalah untuk memastikan konsistensi: jika komputer Anda tidak memiliki font yang sama dengan yang digunakan desainer, Illustrator akan menggantinya dengan yang berbeda. Artinya, untuk mengedit teks, Anda harus memilih dan menghapusnya, serta mengetik teks baru Anda.
Setiap kali Anda menambahkan teks, seperti slogan, pastikan Anda meninjau standar desain tipe dan memperhatikan elemen seperti spasi dan perataan. Setelah Anda selesai, Anda harus membuat kerangka font dengan menavigasi ke Type> Create Outlines.
Garis besar teks melalui Type> Create Outlines Jika desainer logo asli Anda tidak menggunakan font dan membuat teks dengan tangan, Anda benar-benar memiliki dua opsi: Anda dapat menggantinya dengan font yang cukup dekat (WhatTheFont akan menyarankan font yang serupa ketika Anda unggah tangkapan layar) atau Anda dapat bekerja dengan desainer jenis, karena satu-satunya cara nyata untuk mengedit jenis huruf asli adalah dengan membuat bentuk huruf baru dari awal.
Cara mengedit bentuk logo—
Mengedit bentuk logo membutuhkan pengetahuan yang lebih mendalam tentang cara kerja program vektor. Bentuk vektor pada dasarnya bermuara pada titik dan garis (disebut Anchor Points and Paths in Illustrator). Saat Anda mengklik sebuah bentuk menggunakan Direct Selection Tool, Anda akan melihat titik-titik ini terungkap, dan alat ini juga akan memungkinkan Anda untuk menyesuaikan posisi setiap titik satu per satu.
Dalam Adobe Illustrator, bentuk terdiri dari titik dan garis penghubung Jika Anda mengklik salah satu titik jangkar yang melekat pada garis lengkung, Anda akan melihat dua pegangan yang terentang dari itu (disebut pegangan bezier). Menyeret salah satu pegangan ini menyesuaikan kelengkungan garis di kedua sisi titik jangkar.
Untuk menambahkan pegangan bezier ke titik sudut, pilih dan pilih ikon berlabel Ubah titik jangkar yang dipilih menjadi halus di panel di kiri atas antarmuka. Ikon di sebelahnya, berlabel Ubah titik jangkar yang dipilih ke sudut menghilangkan kurva.
Untuk menambahkan titik, tekan tombol + pada keyboard Anda yang akan memunculkan Add Anchor Point Tool. Tombol – untuk menampilkan Delete Anchor Point Tool.
Pegangan yang terpasang pada titik jangkar memungkinkan Anda untuk menyesuaikan kelengkungan garis. Yang perlu diperhatikan adalah alat Pathfinder, yang dapat Anda lihat dengan menavigasi ke Window> Pathfinder. Ini adalah topik Illustrator tingkat lanjut, tetapi ada beberapa fungsi dasar yang mungkin Anda perlukan untuk membuat dan mengedit bentuk gabungan.
Unite menggabungkan dua bentuk terpisah, Minus Front mengurangi bentuk di atas, dan Minus Back mengurangi bentuk di bawah (Anda akan menemukan urutan bentuk Anda di panel Lapisan).
Munculkan jendela Pathfinder melalui Window> PathfinderAkhirnya, langkah-langkah spesifik yang Anda perlukan untuk mengedit bentuk logo Anda bergantung pada apa yang ingin Anda capai, tetapi ini adalah alat penting yang Anda perlukan.
Dalam kebanyakan kasus, mungkin yang terbaik adalah melanjutkan dan bekerja dengan desainer karena akan sulit untuk mendapatkan hasil yang terlihat natural jika Anda belum pernah menggunakan perangkat lunak desain sebelumnya. Logo vektor pada dasarnya dibangun di atas matematika, dan sementara Illustrator menyembunyikan sebagian besar dari Anda dalam antarmuka grafis yang disederhanakan, pemula sering kali menemukan bekerja dengan bentuk dengan cara ini banyak untuk membungkus kepala mereka.
Edit desain logo Anda dengan hati-hati—
Meskipun Anda tidak selalu bisa mendapatkan emas pada kesempatan pertama Anda pada desain logo, keindahan era digital adalah hampir tidak ada yang ditetapkan di atas batu. Dan cara software desain disederhanakan, sebagian besar pengeditan logo tidak terlalu sulit dilakukan. Pada saat yang sama, bahkan desain yang tampak sederhana pun bisa lebih kompleks daripada yang terlihat.
Selain perincian perangkat lunak vektor, desainer menghabiskan banyak waktu pada prinsip-prinsip desain yang mungkin tidak Anda sadari secara sadar, seperti keseimbangan, proporsi, simetri, dan lainnya. Jika Anda tidak berhati-hati, bahkan pengeditan logo kecil pun dapat mengubah perhitungan yang cermat ini. Karena alasan inilah Anda harus selalu mempertimbangkan untuk bekerja dengan desainer logo profesional agar pengeditan logo Anda selesai dengan benar.

Butuh bantuan dengan desain logo Anda?

Komunitas desainer profesional kami siap membantu Anda!

Tempat percetakan Bandung yang melayani cetak online ya di Percetakan Bandung Online, silahkan kontak kami dan konsultasikan produk cetak yang Anda perlukan. Mau cetak banner online di Bandung, cetak kartu nama bandung, cetak tiket gelang Murah, mau bikin nota laundry, cetak amplop dan kop surat, atau kebutuhan marketing seperti bikin brosur, pamflet, dan kalender.

Source link

Leave a Reply

WeCreativez WhatsApp Support
Mau order atau ada yang mau ditanyakan?, Chat langsung aja sama Admin.
👋 Hallo, ada yang bisa dibantu ?