Percetakan Bandung Online

7 alternatif Shopify terbaik untuk membangun toko online Anda

Percetakan Bandung Online adalah solusi cetak online di Bandung untuk beragam keperluan produk percetakan. Melayani order cetak online maupun datang langsung ke workshop kami yang berlokasi di Bandung. Cetak brosur, kartu nama, stiker, undangan, kalender jadi semakin mudah dan cepat.

Untuk beberapa pengusaha e-niaga, Shopify sangat cocok: cara sederhana dan mudah untuk membangun toko online, tidak diperlukan keterampilan pengkodean atau desain. Tetapi bagi yang lain, pendekatan sederhana dan mudah itu agak terlalu sederhana. Jika Anda membutuhkan opsi atau fungsi yang berbeda dari yang ditawarkan Shopify, Anda mungkin ingin membandingkan alternatif Shopify terbaik.
Dalam panduan perbandingan ini, kami mengumpulkan 7 alternatif Shopify terbaik sehingga Anda dapat menemukan yang paling cocok untuk Anda, berdasarkan harga, fitur, dan gaya manajemen situs Anda. Tapi pertama-tama, mari kita bicara tentang apa yang dapat Anda harapkan dari Shopify, dan kapan memiliki beberapa alternatif Shopify di saku belakang Anda.
Berbelanjalah untuk menemukan pembuat web e-niaga yang tepat untuk kebutuhan Anda. Ilustrasi oleh OrangeCrush.Mengapa Anda mungkin membutuhkan alternatif Shopify—
Kekuatan terbesar Shopify adalah kesederhanaannya. Dengan antarmuka yang ramah pengguna dan template yang dapat diisi, Anda dapat memiliki dan menjalankan situs yang berfungsi penuh hanya dalam hitungan menit. Kenyamanan itulah yang membuatnya menjadi pilihan populer baik bagi pemula maupun penjual e-niaga berpengalaman yang tidak ingin repot.
Tetapi sementara kesederhanaan adalah kekuatan terbesar Shopify, itu bisa menjadi kerugian jika Anda ingin membangun sesuatu yang sangat kompleks. Bagaimana jika Anda menginginkan situs yang kaya dan beragam dengan desain asli dan gaya yang unik? Dalam hal ini Anda mungkin perlu mencari alternatif Shopify lainnya.

Editor seret dan lepas Shopify

Salah satu konsekuensi dari pendekatan Shopify terhadap pembuatan situs adalah ada batasan seberapa banyak Anda dapat menyesuaikan. Dengan hanya sekitar 60 tema yang didistribusikan di antara 800.000 toko, ada banyak situs yang menggunakan template dasar yang sama, hanya dengan gambar, warna, dan salinan untuk memisahkannya.
Jika Anda mencari sesuatu yang cepat dibuat dan mudah dikelola, itu bukan masalah besar. Tetapi jika gaya penjualan Anda menggabungkan visual gaya, branding berat, atau ide UX asli, keterbatasan Shopify mungkin membuat Anda mencari alternatif.
Lalu ada biaya transaksi, kelemahan besar Shopify lainnya. Hanya gerbang pembayaran asli Shopify, Pembayaran Shopify yang gratis; untuk yang lainnya—termasuk PayPal—Anda harus membayar biaya transaksi sebesar 0,5 – 2% per pembelian (bergantung pada paket Shopify yang Anda gunakan), selain biaya yang Anda bayarkan ke gateway tersebut. Jika basis pelanggan spesifik Anda sangat menyukai sistem pembayaran tertentu, biaya transaksi Shopify mungkin tidak hemat biaya.
Secara keseluruhan, Shopify adalah pembuat situs web e-niaga yang hebat untuk kecepatan dan kenyamanan, tetapi jika Anda menginginkan sesuatu yang lebih dipersonalisasi dan lebih memaafkan gateway pembayaran pihak ketiga, lihat alternatif Shopify di bawah ini.
Alternatif Shopify terbaik—
Wix
WooCommerce
Ayo ayah
Ruang persegi
Volusion
Toko Presta
Toko Online Weebly/Persegi

1. Wix
Wix adalah salah satu pembuat situs web serba guna yang paling populer, jadi ketika mereka mulai menawarkan kemampuan e-niaga, banyak pengecer online memigrasikan toko mereka ke Wix.
Keberhasilan mereka berasal dari menawarkan bangunan bergaya template yang sama mudah dan nyamannya seperti Shopify, kecuali dengan tingkat penyesuaian yang lebih baik. Ada lebih banyak yang bisa diubah dari sekadar gambar dan teks; Wix memungkinkan Anda menyempurnakan tata letak dan menambahkan elemen hampir di mana pun Anda inginkan. Meskipun ini sangat cocok untuk orang yang ingin membangun toko dengan cara mereka sendiri, pilihan ekstra juga berarti upaya dan perencanaan ekstra.
Namun, karena Wix tidak mengkhususkan diri secara eksklusif dalam e-niaga, mereka tidak memiliki beberapa fitur khusus e-niaga dari Shopify, misalnya, Wix tidak menerima Apple Pay atau Google Pay. Namun, ia menawarkan cukup untuk membangun situs e-niaga dasar, dan lebih penting lagi, Anda dapat membangunnya dengan cara Anda sendiri.
Kelebihan:
sangat dapat disesuaikan
bandwidth tak terbatas
daftar produk tak terbatas
Kontra:
situs yang lebih besar cenderung memuat lebih lambat — terutama jika Anda mencantumkan lebih dari 50 produk
tidak banyak plugin pihak ketiga
tidak menerima Apple Pay atau Google Pay
Harga:
Dasar Bisnis: $23/bulan
Bisnis Tidak Terbatas: $27/bulan
VIP Bisnis: $49/bulan
Direkomendasikan untuk:
bisnis yang menyukai pendekatan Shopify yang sederhana dan mudah, tetapi lebih menyukai lebih banyak opsi penyesuaian dan desain

2. WooCommerce
Secara teknis, WooCommerce sama sekali bukan pembuat situs web; itu benar-benar hanya sebuah plugin WordPress. Artinya, Anda dapat memanfaatkan keseluruhan pustaka tema dan plugin WordPress untuk membangun situs web seperti yang Anda inginkan, dan kemudian menambahkan WooCommerce untuk mengubahnya menjadi toko online.
WordPress, bagaimanapun, sedikit lebih kompleks daripada pembuat situs web lainnya, yang merupakan salah satu alasan orang lebih menyukainya. Ada kurva belajar kecil untuk WordPress yang membutuhkan waktu untuk membiasakan diri, tetapi begitu Anda melakukannya, Anda dapat menggunakannya untuk membuat situs dengan fitur khusus dan desain unik, menggunakan bagian apa pun yang dapat Anda temukan di perpustakaan WordPress.
Dan karena WordPress dikenal dengan kemampuan bloggingnya, toko online WooCommerce memiliki keuntungan alami dalam hal SEO dan pemasaran konten—selama Anda memanfaatkan ruang blog itu.
Kelebihan:
mengimplementasikan perpustakaan tema dan plugin WordPress
komunitas dukungan besar pengguna WordPress
daftar produk tak terbatas
WordPress sangat bagus untuk blogging dan SEO
Kontra:
sedikit kurva pembelajaran dan lebih banyak investasi waktu daripada alternatif Shopify lainnya
semakin banyak plugin yang Anda gunakan, semakin mahal harganya
Harga:
secara teknis WooCommerce adalah plugin gratis, tetapi seperti halnya situs WordPress mana pun, Anda masih perlu membayar untuk hosting dan plugin tidak gratis apa pun yang Anda gunakan
Direkomendasikan untuk:
pengguna WordPress berpengalaman
pengecer yang ingin bereksperimen dengan berbagai fitur dan efek yang tidak ditemukan pada pembuat situs web e-niaga tradisional
penjual yang sangat bergantung pada blogging dan pemasaran konten

3. GoDaddy
Meskipun GoDaddy telah membantu orang membuat situs web sejak tahun 90-an, mereka baru saja memulai dengan layanan pembuatan situs web. Langsung dari kelelawar, mereka menawarkan paket e-niaga khusus dengan segala yang dibutuhkan pengecer untuk dijual secara online.
Antarmuka GoDaddy sangat mirip dengan Wix dan Squarespace: Anda masih menggunakan pembuat situs web bergaya template, tetapi memiliki lebih banyak opsi penyesuaian daripada Shopify. Ini menjadikannya jalan tengah yang baik antara kenyamanan dan personalisasi.
Paket e-niaga juga merupakan paket pembayaran tingkat tertinggi (baik atau buruk) dan mencakup semua fitur dan bonus dari paket lainnya, seperti alat pemasaran, dukungan 24/7, dan SEO bawaan. Selain itu, ada juga fitur e-niaga seperti integrasi dengan gateway pembayaran populer (Apple Pay, Google Pay, PayPal, dll.) dan pasar lainnya (Amazon, Etsy, Walmart, dll.).
Kelebihan:
sangat dapat disesuaikan
daftar produk tak terbatas
terintegrasi dengan pasar lain untuk penjualan multisaluran
Kontra:
hanya satu paket e-niaga, dan harganya lebih mahal daripada alternatif Shopify lainnya
alat SEO yang tidak bersemangat
Harga:
Paket e-niaga: $24,99/bulan
Direkomendasikan untuk:
pengecer multisaluran yang ingin mendaftarkan produk mereka di beberapa pasar

4. Ruang persegi
Squarespace paling mirip dengan Wix, dan kebetulan salah satu saingan utama mereka untuk pembuat situs web umum. Perbedaan utama antara Wix dan Squarespace, meskipun halus, adalah bahwa Squarespace sedikit lebih maju, dengan kurva belajar dan investasi waktu yang sedikit lebih besar. Squarespace juga lebih mahal daripada Wix dan sebagian besar alternatif Shopify lainnya.
Sebagai alternatif Shopify, Squarespace menarik bagi pengecer yang menyukai model Wix, tetapi lebih memilih sesuatu dengan sedikit lebih presisi. Wix lebih mudah digunakan, tetapi Squarespace memiliki visual yang lebih baik dan lebih banyak opsi penyesuaian, termasuk kemampuan untuk menjual konten digital, layanan berlangganan, dan sinkronisasi dengan penjualan POS secara langsung. Namun, Squarespace tidak menawarkan banyak untuk plugin dan add-on pihak ketiga, jadi Anda hanya terjebak dengan apa yang mereka miliki.
Kelebihan:
sangat dapat disesuaikan
bandwidth tak terbatas
daftar produk tak terbatas
dapat menjual langganan dan konten digital
Kontra:
lebih banyak kurva belajar dan investasi waktu daripada alternatif Shopify lainnya
di samping mahal
Harga:
Perdagangan Dasar: $26/bulan
Perdagangan Lanjutan: $40/bulan
Direkomendasikan untuk:
pengecer yang berpikiran serius yang tidak keberatan membayar sedikit ekstra untuk beberapa fitur tambahan lainnya

5. Volume
Volusion memiliki kesederhanaan dan keramahan pengguna dari Shopify, tetapi dengan fitur-fitur canggih dari beberapa alternatif Shopify yang lebih terlibat. Jika kedengarannya terlalu bagus untuk menjadi kenyataan, lihat label harganya; itu juga salah satu item yang lebih mahal di daftar kami.
Di mana Volusion benar-benar menonjol adalah Quick Wins-nya, serangkaian layanan yang ditujukan untuk membantu pemula dalam e-niaga. Misalnya, salah satu layanan Quick Wins memiliki tim profesional yang mendesain beranda Anda, yang lain menawarkan tutorial satu jam di Google Analytics. Ini cukup mahal, meskipun, paling berharga ratusan dolar (dan jujur, Anda juga bisa mendapatkan desain berkualitas tinggi dari desainer profesional pada platform seperti 99designs sebagai gantinya).
Kelebihan:
bandwidth tak terbatas
dapat menjual langganan
Quick Wins bisa sangat membantu bagi pemula
Kontra:
mahal
untuk mendapatkan ulasan dan peringkat produk bawaan, Anda harus membeli paket Profesional atau lebih tinggi
Harga:
Pribadi: $29/bulan
Profesional: $79/bulan
Bisnis: $299/bulan
Prime: berdasarkan Gross Merchandise Volume (GMV)
Direkomendasikan untuk:
pemula dan orang-orang yang menyukai outsourcing (dengan beberapa uang ekstra dalam anggaran mereka)

6. Toko Presta
PrestaShop paling mirip dengan WordPress (atau WooCommerce) karena merupakan pembuat situs web sumber terbuka lain yang memerlukan hosting luar. Namun, tidak seperti WordPress, PrestaShop berurusan secara eksklusif dalam e-niaga, sehingga seluruh perangkat lunak jauh lebih fokus dan khusus untuk penjualan online daripada, katakanlah, menjalankan blog.
Meskipun keterampilan pengkodean tidak diperlukan untuk menggunakan PrestaShop, jika Anda mengetahui HTML dan CSS, Anda dapat memanfaatkan sepenuhnya opsi penyesuaian PrestaShop, memasukkan fitur yang lebih tepat daripada Shopify atau editor drag-and-drop seperti Wix dan Squarespace. Tentu saja itu berarti lebih banyak pekerjaan juga, jadi itu tergantung berapa banyak waktu yang ingin Anda investasikan.
Sama seperti WooCommerce, biayanya bervariasi; secara teknis ini gratis untuk digunakan, tetapi Anda harus membayar untuk hosting dan tambahan apa pun yang Anda inginkan.
Kelebihan:
sangat dapat disesuaikan
berfokus pada e-niaga
banyak add-on untuk dipilih
dapat membangun situs dasar dengan murah
Kontra:
tidak ramah pengguna seperti alternatif Shopify lainnya
bisa menjadi mahal jika Anda membeli banyak add-on
membutuhkan keterampilan teknis untuk memaksimalkannya
Harga:
secara teknis gratis, tetapi Anda masih perlu membayar untuk hosting dan add-on
Direkomendasikan untuk:
orang-orang dengan keterampilan pengkodean
orang yang mencari alternatif untuk WooCommerce (misalnya, jika WordPress tidak memiliki plugin yang Anda butuhkan)

7. Toko Online Weebly/Persegi
Menggunakan Square Online Store, pembuat situs web umum Weebly sekarang menawarkan kemampuan e-niaga, menjadikannya alternatif Shopify yang layak untuk situs yang lebih khusus. Ini adalah solusi jalan tengah lain yang bagus untuk orang-orang yang menyukai kemudahan Shopify, tetapi menginginkan sesuatu yang lebih menonjol.
Weebly juga merupakan salah satu pembuat situs e-niaga termurah di pasar, setidaknya untuk paket tingkat terendah mereka. Itu menjadikannya alternatif Shopify yang menarik untuk bisnis dengan anggaran terbatas, meskipun Anda harus membayar lebih untuk fitur seperti ulasan produk, kartu hadiah, dan kode kupon.
Namun demikian, Weebly/Square Online Store memberi Anda banyak hal untuk sedikit. Ini tidak secepat dan senyaman Shopify, tetapi menawarkan sedikit lebih banyak cara personalisasi dan menonjol.
Kelebihan:
sangat dapat disesuaikan
murah
antarmuka yang ramah pengguna
Kontra:
hanya menerima pembayaran melalui Square, Stripe atau PayPal
sebagian besar fitur bagus—termasuk ulasan produk dan kode kupon—hanya tersedia di tingkat yang dibayar lebih tinggi
Harga:
Pro: $12/bulan (dibayar setiap tahun)
Bisnis: $25/bulan (dibayar setiap tahun)
Business Plus: $38/bulan (dibayar setiap tahun)
Direkomendasikan untuk:
pengecer dengan anggaran terbatas yang menginginkan lebih banyak penyesuaian daripada Shopify
Platform pemula—desain ahli!—
Siapa pun dapat menggunakan Shopify atau alternatif Shopify di atas untuk membuat situs, tetapi Anda memerlukan keterampilan desain untuk membuat situs yang benar-benar bagus. Desain situs web yang unik dan terlihat profesional membangun kepercayaan dan kesadaran merek—dan itu membuat pelanggan mengingat toko Anda dan kembali lagi.
Tetapi jika desain web tidak cocok untuk Anda, jangan khawatir! Anda selalu dapat meminta bantuan seorang profesional untuk membuat situs impian Anda. Jika Anda ingin toko e-niaga Anda terlihat terbaik, sewalah seorang desainer profesional untuk membangunnya di pembuat situs web apa pun yang Anda pilih.

Ingin mendapatkan situs web yang sempurna untuk bisnis Anda?

Bekerja dengan desainer berbakat kami untuk mewujudkannya.

Tempat percetakan Bandung yang melayani cetak online ya di Percetakan Bandung Online, silahkan kontak kami dan konsultasikan produk cetak yang Anda perlukan. Mau cetak banner online di Bandung, cetak kartu nama bandung, cetak tiket gelang Murah, mau bikin nota laundry, cetak amplop dan kop surat, atau kebutuhan marketing seperti bikin brosur, pamflet, dan kalender.

Source link

Leave a Reply

WeCreativez WhatsApp Support
Mau order atau ada yang mau ditanyakan?, Chat langsung aja sama Admin.
👋 Hallo, ada yang bisa dibantu ?