Percetakan Bandung Online

Song Exploder x 99designs oleh Vistaprint: ketika ekspresi kreatif bertabrakan

Percetakan Bandung Online adalah solusi cetak online di Bandung untuk beragam keperluan produk percetakan. Melayani order cetak online maupun datang langsung ke workshop kami yang berlokasi di Bandung. Cetak brosur, kartu nama, stiker, undangan, kalender jadi semakin mudah dan cepat.

Seni dan musik memiliki banyak kesamaan yang indah. Kedua ekspresi kreatif ini dipahami secara universal sehingga, tanpa kata-kata, mereka dapat menyampaikan perasaan atau menceritakan kisah yang melintasi hambatan bahasa. Jadi, ketika ada kesempatan untuk menjelajahi keduanya secara bersamaan, kami tidak bisa mengatakan ‘ya’ dengan cukup cepat.
Song Exploder adalah acara podcast & TV di mana musisi membongkar lagu mereka dan menceritakan kisah bagaimana mereka dibuat. Diselenggarakan oleh Hrishikesh Hirway, Song Exploder adalah seri podcast dan Netflix di mana musisi membongkar beberapa lagu mereka, sepotong demi sepotong, untuk menceritakan kisah bagaimana mereka dibuat.
Dari Norah Jones hingga Metallica dan Gorillaz hingga Fleetwood Mac, jika Anda memiliki musisi favorit, kemungkinan besar Hrishi telah duduk bersama mereka untuk mendiskusikan proses dan ide di balik beberapa lagu paling ikonik mereka.
Dengan banyak musos di antara tim kami, kami senang bekerja dalam kemitraan dengan Vistaprint dan Song Exploder dalam serangkaian ‘poster tur’ edisi terbatas.
Proyek-
Proyek singkatnya sederhana: buat representasi visual yang menakjubkan dan unik yang menghidupkan intisari pertunjukan Song Exploder.
Dengan mempertimbangkan tema ini, Hrishi memilih tiga desainer grafis dari komunitas desainer global kami: Eliza Osmo, Skilline, dan Jen Se. Diikat bersama hanya dengan skema warna Song Exploder, setiap desainer membawa gaya dan bakat pribadi mereka ke dalam brief. Dengan tiga konsep unik mereka berhasil memvisualisasikan ide meledakkan sebuah lagu ke dalam banyak komponennya.
Poster Song Exploder oleh Skilline, Eliza Osmo dan Jen Se (kiri ke kanan)Sama seperti yang dilakukan Hrishi dengan tamu musiknya, kami memutuskan untuk pergi ke belakang layar dengan tiga desainer untuk mengetahui proses kreatif mereka sendiri di balik setiap karya mereka yang menakjubkan. ilustrasi.
Psikedelia ramah oleh Eliza Osmo—
Dengan seorang pemain saksofon Jazz profesional sebagai ayah tiri, Eliza tumbuh dalam keluarga yang sangat musikal. Sebagai penyanyi berpengalaman, Eliza bekerja sebagai penyanyi jazz band besar dan restoran sebelum memutuskan untuk mendorong karir seni visualnya ke tingkat berikutnya.
Masih seorang musisi yang tajam, Eliza sudah akrab dengan Song Exploder dan bersemangat dengan kesempatan untuk “akhirnya menggabungkan dua hasrat saya: musik dan seni.”
Menafsirkan brief dengan gaya khasnya ‘ramah psychedelia’, Eliza menanggapi dengan dua konsep yang berbeda.
“Proyek ini cukup menantang bagi saya, karena saya ingin memastikan bahwa saya menangkap ‘esensi’ dari pertunjukan yang indah ini dalam waktu yang terbatas. Saya membuat sekitar 10 sketsa kasar, dan kemudian mengambil elemen yang menurut saya paling cocok.”
Konsep poster Initial Song Exploder oleh Eliza Osmo
“Kata kunci pertama yang saya ubah menjadi elemen ilustratif adalah konsep ‘tanaman DNA’ yang ada di kepala saya untuk sementara waktu. ‘Vinyl record’ adalah yang berikutnya, karena semua orang menyukai suara hangat dari vinyl favorit Anda!”

“Saya ingin seluruh bagian memiliki nuansa kosmik/psikedelik untuk mewakili sifat misterius dari inspirasi.”

Terpesona dengan sketsa awal ini dan interpretasi mereka terhadap brief, Hrishi memilih untuk menggabungkan konsep rumit ‘living-plant-DNA-guitar’ Eliza dengan elemen vinil. Setelah disempurnakan, dia kemudian memilih jalur warna kontras kuning dan biru di logo Song Exploder.
Poster Final Song Exploder oleh Eliza OsmoDalam hal menafsirkan ringkasan, Eliza menganggap ’empati’ sebagai elemen terpenting untuk menghasilkan hasil terbaik.
“Saya selalu memulai pekerjaan desain saya dari mencoba untuk mendapatkan empati saya di tingkat berikutnya — saya ingin tahu orang seperti apa yang ada di balik layar. Empati adalah kunci untuk setiap kolaborasi! Dari sana, saya mengumpulkan referensi, membuat sketsa kasar pertama, membagi elemen yang menurut saya paling cocok dan sampai ke ‘kasar akhir’. Dan kemudian edit, edit lagi, dan malam tanpa tidur sampai kita mencapai bagian terakhir, haha.”
Tidak terlalu banyak malam tanpa tidur, kami harap, Eliza!
Monoline dinamis oleh Skilline—
Meskipun brief ini sedikit berbeda dari proyek branding dan pengemasan mereka yang biasa, gaya desain monoline khas Skilline membawa keunggulan yang sangat dinamis pada konsep poster Song Exploder mereka.
Kata ‘exploder’ adalah kunci utama untuk ilustrasi terakhir Skilline dengan peluncuran roket ke luar angkasa menjadi metafora yang sempurna untuk menandakan musik sebagai cara eksplorasi dan ekspresi kreatif—menyatukan poster dan konsep.
Dikelilingi dengan elemen seperti terompet, mikrofon, keyboard, dan not musik, hasilnya adalah representasi visual yang memukau tentang bagaimana suara dapat menggerakkan Anda dan membawa Anda ke dunia lain.
Konsep poster awal Song Exploder oleh Skilline

“Saya baru saja membayangkan ‘peledak’ dan memikirkan sesuatu yang bisa meledak jauh ke luar angkasa.”

Untuk mengembangkan konsep tersebut, Skilline menggali lebih dalam di Instagram dan Pinterest untuk inspirasi desain poster mereka dan bagaimana mereka dapat memasukkan elemen musik ke dalam visi mereka. Skilline kemudian membuat sketsa desain secara digital menggunakan Photoshop sebelum mengubahnya menjadi vektor proses yang lebih halus.
Poster Final Song Exploder oleh SkillineTantangan utama bagi mereka adalah bagaimana mereka bisa menyatukan semuanya dengan skema warna yang sempurna. “Saya sangat menikmati prosesnya! Saya suka bermain dengan ide-ide baru dan elemen baru dalam proyek ini.”
Ilustrasi manusiawi oleh Jen Se—
Sebagai seseorang yang ‘tidak bisa menggambar tanpa musik’ brief ini adalah kombinasi sempurna dari dua outlet kreatif untuk ilustrator Jen Se. Dari Enya hingga The Smiths, hit besar dari tahun 60-an hingga 80-an, dia memiliki musisi favorit untuk setiap kesempatan.
Jen Se, yang bernama asli Džana Serdarevi, mengambil pendekatan berbeda dengan konsep posternya, menyelami pikiran seseorang saat mereka mendengarkan lagu, secara harfiah.
Poster itu menunjukkan seseorang dengan headphone, dan kita dapat melihat apa yang terjadi di dalam kepala mereka saat mereka mendengarkan—gitar, keyboard, drum, dan bunga tumbuh di antara mereka.
Dengan banyak karya ilustrasinya termasuk manusia, Džana secara alami tertarik pada dampak musik terhadap kita secara emosional dan kreatif.
Konsep poster awal Song Exploder oleh Jen Se

“Musik di otak kita membangkitkan berbagai emosi yang mengubah dan membentuk kita. Ini mengilhami saya untuk menggambar kepala yang penuh dengan instrumen yang kita dengar dan rasakan.”

Tetapi bahkan dengan semua musik dalam hidupnya, tantangan terbesar bagi Jen Se adalah bagaimana cara terbaik untuk menyajikan konsep Song Exploder yang sederhana namun menggugah pikiran. “Ringkasan itu tidak meminta bunga dalam vas atau orang-orang yang makan siang bersama, brief itu masuk lebih dalam dan saya perlu memeras otak saya untuk menemukan konsep terbaik.”
Poster Final Song Exploder oleh Jen SeSetelah ia menemukan sebuah konsep, semua bagiannya menyatu, menciptakan poster yang ringan, menawan, dan memancarkan suasana tenang yang membawa Anda ke dalam benak seorang pecinta musik.
Musik dan desain: pasangan yang sempurna—
Musik dan desain berjalan beriringan. Meski berbeda media, kedua outlet kreatif ini secara inheren saling memahami. Untuk seniman dan musisi sama, kerajinan dan gaya mereka sering dibentuk oleh pengalaman mereka. Dan hasil kolaborasi ini menunjukkan betapa dahsyat dan indahnya saat kedua dunia ini bertabrakan.

Butuh desain poster yang memukau?

Komunitas desainer berbakat kami akan mengguncang dunia Anda.

Tempat percetakan Bandung yang melayani cetak online ya di Percetakan Bandung Online, silahkan kontak kami dan konsultasikan produk cetak yang Anda perlukan. Mau cetak banner online di Bandung, cetak kartu nama bandung, cetak tiket gelang Murah, mau bikin nota laundry, cetak amplop dan kop surat, atau kebutuhan marketing seperti bikin brosur, pamflet, dan kalender.

Source link

Leave a Reply

WeCreativez WhatsApp Support
Mau order atau ada yang mau ditanyakan?, Chat langsung aja sama Admin.
👋 Hallo, ada yang bisa dibantu ?