Cara Membangun Basis Pelanggan Tanpa Menjengkelkan

Salah satu alasan saya awalnya takut untuk melakukan penjualan langsung adalah karena saya takut menjadi wiraniaga yang memaksakan stereotip. Saya melihat teman-teman dan keluarga memutar mata mereka setiap kali saya mendekat, berbisik pelan, “Oh tidak, Theresa datang. Bersiaplah untuk promosi penjualan Avon!” Tepat sebelum saya memulai kampanye pertama saya dengan Avon, saya benar-benar mengalami mimpi buruk tentang orang-orang yang menghindari saya, dan tidak dapat melakukan penjualan sama sekali tanpa mengejar orang. Tapi aku menarik napas dalam-dalam, dan masuk.

Percakapan “santai” pertama jelas yang paling sulit. Saya membawa banyak brosur di arena bowling tempat keempat anak saya bermain di liga. Aku sangat gugup, tanganku benar-benar berkeringat. Aku merogoh tas Avonku dan mengeluarkan beberapa brosur, meletakkannya di tumpukan kecil di dekat meja. Sebelum saya memberanikan diri untuk melatih cara cerdas untuk memperkenalkan bisnis Avon baru saya ke dalam percakapan santai dengan sesama orang tua bowler, saya mendengar, “Apakah itu brosur Avon?” Aku mendongak untuk melihat seorang wanita yang hanya kukenal dari wajahnya, aku tidak bisa menyebutkan namanya. Saya sangat tercengang, yang bisa saya lakukan hanyalah mengangguk. Ini semua dorongan yang dia butuhkan. Selama lima menit berikutnya, dia melanjutkan untuk mengungkapkan kegembiraannya bahwa saya sekarang menjual Avon. Dia baru saja kehilangan perwakilan lamanya, dan sangat menyukai perawatan kulit dan rias wajah (“Saya tidak menggunakan apa pun di wajah saya, TIDAK PERNAH,” dia bersikeras), dan khawatir dia harus memesan dari Avon secara langsung dan membayar banyak biaya. Segera, beberapa wanita lain yang duduk di dekatnya melenggang, juga menyatakan minat mereka, meminta brosur, dan membolak-baliknya di sana-sini. Itu saja. Aku tidak percaya.

Kemudian, saya mendekati beberapa wanita lain yang saya kenal, dari gereja dan lokasi lain. Ada yang tertarik, ada yang tidak. Tetapi semua orang yang saya kenal tahu bahwa saya menjual Avon dan mereka dapat mendekati saya untuk meminta brosur kapan pun mereka mau. Saya tidak perlu memaksa, atau menipu, atau menjengkelkan. sebenarnya, Avon memiliki reputasi luar biasa yang membuatnya sangat mudah untuk dijual. Avon benar-benar menjual dirinya sendiri, saya tidak perlu memaksakan diri. Aku masih bisa menjadi aku. Saya mungkin tidak akan pernah menjadi jutawan dengan menjual barang-barang ini, tetapi integritas saya akan tetap utuh. Saya perlahan tapi pasti membangun basis pelanggan saya, dan saya merasa sangat nyaman dengan cara saya menangani bisnis saya. Pelanggan saya akan tahu bahwa saya ingin mereka lebih senang dengan pembelian mereka daripada saya ingin melakukan penjualan. Dan teman-teman dan keluarga saya tidak perlu takut saya akan mencoba menjual sesuatu kepada mereka setiap kali saya ada.

Semua orang menang.



Source by Theresa Kenny

Leave a Reply

WeCreativez WhatsApp Support
Mau order atau ada yang mau ditanyakan?, Chat langsung aja sama Admin.
? Hallo, ada yang bisa dibantu ?