Gambar adalah SEGALANYA

Fondasi mutlak dari bisnis kecil Anda adalah citra Anda. Cara calon klien dan/atau pelanggan memandang bisnis Anda menentukan cara produk atau layanan Anda dikenali dan pada akhirnya dinilai. Citra adalah segalanya dan itu akan mempengaruhi bisnis Anda baik secara positif maupun negatif.

Apa yang Anda ingin orang pikirkan ketika mereka melihat gambar Anda? Ketika mereka melihat logo, kartu nama, brosur atau website Anda, apa yang akan mereka pikirkan? Murah? Mahal? Profesional? Berhasil? Pakar? Amatir? Kegagalan?

Tidak masalah jika Anda telah berkecimpung dalam bisnis enam tahun atau enam hari, kegagalan untuk mengenali betapa pentingnya citra Anda dan seberapa banyak orang akan menilai Anda berdasarkan citra itu, adalah kesalahan besar. Ini adalah kesalahan yang akan memiliki dampak jangka panjang pada kesuksesan jangka panjang bisnis kecil Anda.

Persepsi orang cenderung menjadi realitas mereka. Berapa biaya yang Anda kenakan? Apakah produk atau layanan Anda yang terbaik? Apakah orang akan gila jika tidak berbisnis dengan Anda? Apakah Anda profesional yang paling berpengalaman dan paling berkualitas di industri Anda?

Apakah gambar Anda menyampaikan hal ini? Apakah itu mengatakan, “kami adalah yang terbaik dan kami memperhatikan detail…” atau apakah itu mengatakan “kami adalah yang termurah di kota dan hanya membuang sesuatu bersama-sama pada menit terakhir”? Apakah citra Anda menunjukkan profesionalisme dan keahlian Anda? Atau, apakah dikatakan, “kita tidak menonjol, kita seperti orang lain, kita adalah komoditas yang harus dilewati”?

Saya menjalankan bisnis kecil setiap hari, yang sama sekali tidak memperhatikan atau mempertimbangkan apa yang dikatakan citra mereka. Anda juga pernah melihatnya… mereka menggabungkan font dengan beberapa clip art yang diambil dari Internet dan menyebutnya logo. Brosur mereka dicetak dengan printer ink jet pada templat kertas murah yang dibeli di Office Depot®. Situs web mereka telah disatukan dalam satu malam dan memiliki enam font berbeda dan dua belas warna berbeda.

Intinya, apa yang dikatakan bisnis-bisnis ini dengan citra mereka adalah, “Kami tidak peduli, kami murah, kami amatir, kami tidak seprofesional yang kami klaim.” Apakah ini benar-benar yang ingin mereka sampaikan? Mungkin tidak, tetapi mengabaikan pentingnya citra adalah resep untuk salah tafsir terhadap bisnis kecil Anda.

Gambar dapat membuat Anda terlihat seperti yang terbaik.

Pikirkan sejenak tentang Starbucks®. Citranya adalah salah satu keunggulan dan kualitas terbaik di dunia kopi. Karena citra yang dimilikinya, kami rela membayar $2, $3, dan bahkan $4 dolar untuk kopi ketika kami bisa pergi ke jalan, ke tempat lain dan membayar jauh lebih sedikit untuk hal yang sama. Namun, citra Starbucks® mengatakan, “kami sepadan dengan harganya, kami adalah yang terbaik”. Starbucks® telah menambah kesuksesan bisnisnya dengan mengembangkan citra profesional, sukses, dan berkualitas.

Gambar dapat membuat Anda terlihat murahan, bahkan jika Anda tidak ingin terlihat seperti itu.

Baru-baru ini saya berbicara dengan seorang pemilik perusahaan kapitalis ventura kecil. Bisnisnya kecil, tapi dia bekerja dengan perusahaan yang sangat besar untuk mendapatkan jutaan dolar dalam pembiayaan. Namun ketika saya meninjau logonya, saya merasa itu benar-benar mengerikan. Dia melakukannya sendiri dengan menggabungkan font dan beberapa clip art yang disertakan dengan Microsoft® Word. Seorang anak berusia tiga tahun mungkin juga telah mendesainnya, karena kelihatannya begitu dasar.

Mengapa di dunia klien potensial mempercayai perusahaannya untuk menangani jutaan dolar dalam pendanaan ventura untuk mereka ketika citranya berteriak, “kami murah”?

Bisnis yang sukses mengetahui dan memahami pentingnya citra. Jika Anda menghabiskan waktu, tenaga dan uang untuk mengembangkan citra profesional dan sukses, bisnis Anda akan terlihat sebagai bisnis yang profesional dan sukses. Jika Anda tidak meluangkan waktu dan hanya menyatukan citra Anda, bisnis Anda akan terlihat seperti dilempar bersama dan murah.

Citra yang sukses akan membantu Anda menarik jenis klien yang ingin Anda ajak bekerja sama. Anda akan menyampaikan bahwa Anda sepadan dengan harga Anda. Anda akan menyampaikan bahwa Anda adalah yang terbaik di industri Anda. Selain itu, Anda akan memberi prospek Anda perasaan bahwa mereka akan gila jika tidak berbisnis dengan Anda.

Gambar Anda adalah apa yang dilihat semua orang. Ini adalah apa yang orang pikirkan tentang bisnis kecil Anda dan merupakan salah satu elemen terpenting dalam bisnis yang sukses.

Kenali dampak vitalnya pada laba Anda.



Source by Jeanna Pool

Leave a Reply

WeCreativez WhatsApp Support
Mau order atau ada yang mau ditanyakan?, Chat langsung aja sama Admin.
? Hallo, ada yang bisa dibantu ?