Cara Membuat Undangan Pernikahan Kertas Buatan Tangan | Tutorial DIY



Hai! Hari ini saya ingin berbagi dengan Anda cara saya membuat undangan pernikahan dari Kertas Buatan Tangan, karena kita semua telah melihat banyak posting di Pinterest dengan undangan kertas buatan tangan yang terlihat sangat mewah dan keren, tetapi harganya sangat mahal. Tips: ● Jika Anda ingin mencoba ini untuk pernikahan Anda, SILAKAN mulai secepatnya, karena akan membutuhkan waktu untuk menyempurnakannya . Setelah 1 bulan membuat dan mencoba berbagai cara untuk melakukan ini, saya suka 20-30 lembar per hari, dan untuk undangan pernikahan saya, saya membutuhkan antara 300-400, itu karena saya menggunakan 2 lembar pada satu undangan. Masalah dengan ini adalah tidak semua lembar akan menjadi bagus, jadi Anda perlu waktu untuk membuatnya kembali. ● Jangan membuang lembaran yang terlihat jelek, gunakan kembali, semuanya baik-baik saja. Anda dapat menggunakannya kembali meskipun sudah dicetak. ● Untuk bagian pencetakan, saya memiliki printer sendiri ( Canon Pixma IP2750 ), printer ini mendukung ukuran kertas 13×18 ( 5″ x 7″). Jika printer Anda hanya memungkinkan Anda untuk mencetak lembar A4, Anda dapat membuat kertas ukuran A4 dan mencoba mencetaknya. Sekarang jika Anda tidak memiliki printer, Anda dapat mencoba mencari percetakan yang memungkinkan Anda membawa kertas sendiri. Itu tidak terlalu mahal. ● Kertas yang saya beli murah, seperti yang saya katakan di video, yang cat air sekitar 2 dolar, yang sketsa sama, dan kertas printer 3 dolar untuk 500 lembar. Jadi dengan 5-6 dolar Anda bisa membuat banyak lembaran. Saya menggunakan seperti 1 lembar cat air, dengan salah satu kertas sketsa + 10 kertas printer, dan saya membuat seperti 10-15 dari ukuran kertas 5″ x 7″, jadi rasionya adalah 1:1:10, TAPI saya saran adalah untuk mencoba dan melihat apa yang berhasil untuk Anda. DISCLAMER Perlu diketahui bahwa saya bukan profesional atau ahli dalam membuat Kertas Buatan Tangan atau Undangan Pernikahan, dan ini BUKAN video tentang cara mendaur ulang kertas, Anda dapat melihat bahwa saya menggunakan kertas baru, tetapi Anda pasti dapat menggunakan kertas lama, tetapi ketahuilah bahwa ini akan memengaruhi tampilan pencetakan. Bahasa Inggris bukan bahasa ibu saya jadi, maaf jika ada kesalahan ejaan! Terima kasih telah berada di sini dan saya sangat berharap Anda menikmati tutorial DIY ini!

source

13 thoughts on “Cara Membuat Undangan Pernikahan Kertas Buatan Tangan | Tutorial DIY

  1. Great but you are wasting new papers to another new papers . You can also use old paper to new right 👍

  2. you have missed the point here. you are buying paper to make paper. it is not hand made when it was all pristine in the 1st place and you just put it back together. i don't see the point.

  3. Hey there! Might be a bit of a silly question, but when printing at home, because the invitation cards will be smaller than regular printing paper, do you essentially just put the paper as best you can in the middle and hope that it prints centred? Trying to figure out the logistics of printing on smaller handmade paper 🙂

  4. Ok cool idea for making your own paper but you should recycle paper that is a noble part of this craft

  5. I am struggling to find what you refer to as "sponge wipes" is it the same thing as a sponge cloth? If so, I can only find small ones. Where did you get the bigger ones??

  6. Hi, What printer do you use for printing on handmade paper? I used an inkjet one but was thinking to switch it to laser. The paper looks beautiful. Thank you 🙂

Leave a Reply

WeCreativez WhatsApp Support
Mau order atau ada yang mau ditanyakan?, Chat langsung aja sama Admin.
? Hallo, ada yang bisa dibantu ?